Amazon, Rekomendasi Saham Jangka Panjang

 In Uncategorized

Amazon, Rekomendasi Saham Jangka Panjang

Ada banyak jenis saham yang bisa dibeli di pasar saham. Namun,  sebelum membeli, ada baiknya Anda mencermati rekomendasi saham dan menetapkan tujuan—apakah untuk transaksi investasi atau sekadar perdagangan (trading). Mengapa? Investasi dan trading adalah dua hal yang berbeda. Meski keduanya termasuk metode keuangan untuk menambah kekayaan dengan membeli dan menyimpan sebuah portofolio atau kumpulan aset, tetapi jangka waktu yang ditetapkan keduanya berbeda. Investasi adalah transaksi jangka panjang yang dilakukan dalam waktu minimal 5 tahun, sementara trading adalah transaksi jangka pendek dalam waktu di bawah 1 tahun.

Berikut ini, kami akan mengulas performa Amazon— salah satu perusahaan besar dunia yang sahamnya direkomendasikan sebagai lima saham jangka panjang teratas, seperti dikutip dari platform investor, Investorplace.

Prospektus Perusahaan

Ketika Anda membeli saham suatu perusahaan artinya Anda telah menjadi salah satu pemilik perusahaan tersebut. Untuk memutuskan pillihan investasi terbaik, cermatilah prospektus perusahaannya! Saham yang menjanjikan umumnya dimiliki perusahaan yang berprospek cerah. Faktor-faktor yang mendukung, di antaranya—teruji berbagai siklus ekonomi, memiliki fundamental yang kuat, dikelola oleh manajemen yang baik, dan banyak dipegang oleh manajer dana.

Saham-saham yang konsisten stabil bahkan memiliki tren naik dimiliki oleh perusahaan-perusahaan dengan performa prima. Mereka tidak mengalami perubahan mendasar dalam prospek saham seperti penurunan tren permintaan jangka panjang.

Performa Amazon

Fundamental Amazon (NASDAQ: AMZN) telah meningkat secara signifikan selama beberapa bulan terakhir. Ini terjadi karena Amazon telah memperluas dominasinya dalam e-commerce dan cloud, disamping meningkatkan keberadaannya dalam sektor periklanan dan ritel offline. Namun belakangan, saham AMZN sempat mengalami penurunan. Analis Tigress Financial, Ivan Feinseth, yakin  bahwa saham AMZN terus memanfaatkan platform ritel, e-commerce, dan web hosting yang kuat untuk mengembangkan lini bisnis baru dan menembus pasar baru. Dengan demikian, ia melihat kondisi penurunan tren harga saham yang terjadi belakangan sebagai peluang para investor untuk membeli.

Beberapa hal yang membuat saham AMZN tetap dilirik para investor sebagai saham yang bernilai potensial adalah kemampuan:

  • memperluas manajemen informasi inti, web hosting dan e-commerce,
  • memperluas keberadaan ritel dengan pembukaan toko-toko tanpa layanan kasir,
  • memperluas pasar layanan medis dengan akuisisi farmasi online, PillPack,
  • mengendalikan pendapatan tambahan melalui integrasi tampilan iklan di situs web resminya serta memperluas audio Alexa dan meningkatkan konektivitas IoT.

Amazon memang terus melakukan investasi berkelanjutan yang mendorong peningkatan return on capital guna mendukung tren kenaikan harga saham secara signifikan.

Recent Posts

Leave a Comment

0
Cara Membeli Saham Online